Back to Articles

3 Inspirasi Menu Minuman Imlek untuk Bisnis Anda

Share Share to Twitter Share to Facebook
3 Inspirasi Menu Minuman Imlek untuk Bisnis Anda

Imlek atau Tahun Baru Cina setiap tahunnya selalu ditunggu-tunggu karena biasanya dilakukan dengan makan-makan dan berkumpul bersama keluarga ataupun orang tersayang. Umumnya, Imlek identik dengan beberapa makanan salah satunya adalah Jeruk dan Anggur. Warna jingga pada jeruk dipercaya melambangkan emas yang berarti keberuntungan, sedangkan anggur memiliki simbol sebagai keberuntungan, baik harta melimpah maupun kemakmuran. Kini banyak para pembisnis F&B yang berlomba-lomba untuk membuat kreasi minuman dengan nuansa imlek. Berikut adalah beberapa inspirasi minuman yang bisa kalian jadikan menu seasonal untuk perayaan imlek di outlet kalian:

 

1.    Orange Fortune: Nikmati minuman dengan rasa buah-buahan yang natural dan premium dengan Orange Fortune. Minuman ini dibuat dengan bahan utama 20 ml Orange Fruit Mix yang dicampurkan dengan 10 ml Peach Syrup, 8 ml Mint Syrup, dan 60 ml Air kedalam shaker. Shake seluruh bahan dan sajikan kedalam secangkir gelas. Tambahkan es batu secukupnya, dan tuang 60 ml Cranberry Juice diatasnya untuk membuat layer minuman. Tambahkan juga buah segar sebagai garnish sesuai selera. 


2.    Barong Lemonade Breeze: Kreasi minuman teh dengan campuran 20 gr Lemon Tea Powder, 15 ml Sunfield Kyoho Grape, 10 ml Peppermint Syrup, dan 120 ml air ini dapat menjadi salah satu ide menu minuman bagi pencinta teh di outlet kalian. Cara pembuatannya juga sangat mudah. Kalian tinggal memasukan seluruh bahan kedalam shaker, shake hingga seluruh bahan tercampur rata, dan Barong Lemonade Breeze siap untuk disajikan. 


3.    Passionate Rabbit: Menyambut tahun kelinci, tak jarang para pembisnis juga berlomba-lomba membuat menu bertemakan kelinci. Hal ini juga bisa ditampilkan dalam secangkir minuman yang dapat dibuat dengan menggunakan 60 ml teh hijau, 20 ml passion fruit syrup, 10 ml simple syrup, 2 gr daun basil, dan 60 ml jus pomegranate. Metode shake juga digunakan dalam pembuatan minuman ini. 



Yuk kreasikan minuman ini untuk outlet ataupun dirumah kalian. Selamat mencoba

Back to Articles
WhatsApp logo